awal

Selasa, 19 Oktober 2010

Jakarta Fashion Week 2010/2011"Menuju Jakarta Kota Mode Dunia"

Memang sih dulu salah satu acuan mode dunia terletak di EROPA dengan menjamurnya rumah mode bagi para desainer kenamaan. Namun sekarang dengan jumlah konsumen terbesar di dunia dan daya beli masyarakatnya yang semakin meningkat, Dubai, Hong Kong, Singapura, Tokyo, Bangkok, Kuala Lumpur, dan Jakarta beranjak menjadi acuan mode yang berkembang.
Tengok saja Jakarta yang menjadi idola baru. Peminat mode tidak perlu jauh-jauh ke Singapura atau Hong Kong untuk membeli koleksi terbaru desainer kesayangan. Pasalnya, Mal-mal besar yang semakin banyak bermunculan menjadi tempat tinggal bagi brand-brand bergengsi Eropa. Dari Massimo Dutti hingga Alberta Ferretti semua ada.

Tentu saja Desainer lokal harus bekerja lebih keras mencari inspirasi baru dan menemukan celah pasar. Lalu apa yang harus dilakukan para pengusaha mode lokal?
Salah satu usaha menemukan celah pasar dengan mengadakan pagelaran fashion produk local yang berkualitas standar internasional . Tentu saja dengan harapan Jakarta dan Indonesia bisa menembus 25 peringkat Negara pusat mode di Asia. Tahun lalu, JFW meraih sukses melalui berbagai pemberitaan di berbagai media internasional, seperti Fashion TV dan semakin diakui sebagai salah satu event fashion kelas dunia.




Dengan disponsori Azura Activation, bagian dari Femina Group, Pacific Place, Bank BNI, Sunsilk Co-Creations, serta didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) dan IPMI (Ikatan Perancang Mode Indonesia), maka Jakarta Fashion Week 2010/2011dengan tema akan diperhelatkan pada 6-12 November 2010 di Pacific Place, yang ,merupakan landmark prestisius pusat belanja & lifestyle Jakarta.
“Tema Styling Modernity dipilih karena Jakarta Fashion Week 2010/2011 sejatinya dimaksudkan sebagai suatu wadah yang dapat memfasilitasi sebuah dialog antara kekayaan fashion nusantara, termasuk keragaman tesktil tradisional dan kreasi modern,” ujar Baslir Djamal, Ketua Pelaksana JFW 2010/2011, dalam press conference yang berlangsung, Rabu 6 Oktober 2010 di Potato Head, Pacific Place, Jakarta


Berikut para desainer Indonesia yang sudah siap mewarnai panggung Jakarta Fashion Week 2010/2011: Adesagi, Kierana, Adhyadma, Afif, Syakur, Agnes, Budhisurya, Andreas, Odang,Carmanita, Chossy Latu ,Defrico, Audy, Dewi, Syifa,Dian, Pelangi ,Dwi, Iskandar,Eny ,Ming,Era Soekamto, Geraldus, Sugeng, Gregorious, Vici, Hannie, Hananto, Harry, Lam,Hartono, Wijaja, Hengki, Kawilarang,Ian, Adrian, Irna, Mutiara, Itang Yunasz, Kanaya, Tabitha ,Ledie, Suwandie, Lenny, Agustin, Liliana, Lim,Melia, Wijaya,Misan, Najua, Yanti,Ninik, Darmawan, Nuniek Mawardi ,Rebecca, Ing,Rudy, Liem, Savitri,Stephanus, Hamy,Susan, Zhuang,Sutanto, Danuwidjaja, Tex, ,Saverio, Tuty, Cholid, Valentino, Napitupulu, Vicky ,Soetono,Widhi, Budimulia, Yongki, Budisutisna, Yunita, Kosasih, Yuyuk Nurmaisyah,
Stephanus Hamy akan hadir dengan desain pakaian lipit-lipitnya, Ghea Panggabean dengan menampilkan sisi budaya nusantara, Anne Avantie dengan desain Kebayanya yang elegan dan ‘wah’, Carmanita dengan batik dan lycra nya, Oscar Lawalata yang mengangkat tenun Nusa Tenggara Timur, Kanaya Tabitha dengan karateristik lewat desain ultra feminine nya, Lenny Agustin yang rata-rata desainnya sangat memainkan warna dan masih banyak desainer-desainer berbakat lainnya.





Kalian ingin hadir dan meliput acara ini? kamu bisa mengunjungi website Jakarta Fashion Week 2010/2011 di website tersebut anda dapat memesan tiket, melihat jadwal acara para desainer-desainer favorit kita menggelar karyanya.
Nah kalau mau dapat gratisan undangan ke Jakarta Fashion Week 2010/2011 dan bagian dari industri mode Indonesia yang mendunia soo ikut lomba menuliskan blog.
klik aja badge ini untuk info lengkapnya



Sippp..ketemu di sana ya 

kutipan:Jakarta Fashion Week 2010/2011.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar